Rabu, 10 Februari 2010

Pembinaan Persiapan Lomba PHBS & Posyandu

Semangat Kader - kader kelurahan Panggung.......


Akhirnya Kota Tegal yang diwakili oleh
Kelurahan Panggung berhasil maju ke tahap selanjutnya dalam pelaksanaan Lomba PHBS dan Posyandu di tingkat Provinsi jawa Tengah. Sesuai jadwal yang dieberikan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tenga, Kota Tegal akan dinilai pada tanggal 16 Februari 2010 untuk PKK-KB Kesehatan di Kelurahan Kejambon dan PHBS_Posyandu tanggal 19 Februari 2010 .
Oleh karena itu, hari ini seluruh kader Posyandu & PHBS dikumpulkan di Balai Kelurahan panggung untuk dilakukan pembinaan dan pembekalan dari TP PKK Kota Tegal (dr Endang Nuryanto, Siti Halamah, Suparyo & Slamet Riyanto) & Dinas Kesehatan (Juli Prasetya & Riyanto W). Pada pertemuan tersebut dihadiri juga oleh pak lurah (Zainal A. Mukti), pak camat (Soeripto), Puskesmas (Agus Pranoto & Nambar P), PLKB, ketua RW II dan VII Kelurahan Panggung.
Panjang lebar disampaikan oleh pak lurah tentang kesiapan seluruh kader Kelurahan Panggung untuk menyambut Tim Juri dari Provinsi Jawa Tengah, walaupun beliau juga menyampaikan keluh kesah berkaitan dengan pembiayaan untuk lomba tersebut. Disampaikan oleh Tim Penggerak PKK yang disampaikan oleh dr Endang Nuryanto bahwa TP PKK Kota akan memberikan bantuan konsumsi berupa snack dan makan siang serta oleh2 bagi Tim Juri. adapun Dinas Kesehatan menyediakan anggaran untuk sewa layos & kursi serta konsumsi. Sementara itu, pak camat menghimbau kepada seluruh kader dan juga lurah Panggung untuk bersama-sama mensukseskan lomba tersebut dengan harapan dapat menjuarai tingkat Provinsi Jawa Tengah. Arahan dari TP PKK Kota Tegal, pada pelaksanaan penilaian lomba besok khususnya lomba Posyandu harus bersamaan dengan kegiatan pelayanan Posyandu, BKB dan PAUD. Hal ini dimaksudkan supaya tim penilai dari provinsi bisa mengamati & menilai secara langsung kegiatan penimbangan di Posyandu. Dinas Kesehatan mengingat kepada kader2 tentang pentingnya mengetahui & hapal di luar kepala serta dapat menjelaskan tentang Tegal Sehat 2010 yang sudah dicanangkan pada 29 Januari 2010 dengan 4 pilar utamanya (PHBS, Lingkungan sehat, Kemandirian & pemerataan pelayanan kesehatan)
Setelah acara pembinaan usai dilanjutkan dengan rapat internal kelurahan yang membahas tentang pembagian tugas dan peran kader.
Kita berharap semoga dengan kerja keras kita semua, Kelurahan panggung sebagai wakil dari Kota tegal dapat membawa nama harum dengan menjadi Juara I tingkat Provinsi Jawa Tengah sekaligus maju ke tingkat Nasiona. Namun ada yang lebih penting lagi bahwa dengan pelaksanaan lomba tersebut dapat memotivasi dan menggerakkan seluruh masyarakat di Kota tegal supaya dapat menerapkan 4 (empat) pilar utama Kota Tegal Sehat 2010 sebagai harga mati untuk menuju GERBANG MAS KOTA BAHARI. semoga !!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda