Kamis, 04 Februari 2010

Catatan TP PKK Kota Tegal Medio Februari 2010


Pleno PKK, Kamis 4 Februari 2010
Pagi yang cerah dan sinar matahari tampak memenuhi jagat ini dengan sinar ultra violet dan vitamin D yang cukup dengan catatan hanya sampai jam 09.00 WIB saja. Karena kalo sudah melebihi maka dapat berdampak buruk bagi kulit kita apabila terpapar secara langsung dalam jangka waktu yang lama. Matahari yang bersinar dengan sempurna menyambut aktivitas ibu-ibu di Tim Penggerak PKK Kota Tegal untuk melaksanakan kegiatan rutin rapat pleno TP PKK yang dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK Kota Tegal, kecamatan dan kelurahan. Seperti biasanya, pleno dihadiri oleh ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Hj. Rosalina Ikmal Jaya dan ibu Hj. Zahrah Habib sebagai wakil ketua 3.
Pada pleno kali ini ada hal penting untuk dibahas & dikoordinasikan dengan kecamatan dan kelurahan yaitu berkaitan dengan pelaksanaan lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat), posyandu dan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang akan maju ke tingkat provinsi Jawa tengah. Kami dari Pokja 4 sebagai punggawa yang akan mengawal pelaksanaan lomba dan kami cukup berbangga karena hasil pembicaraan antara ibu ketua TP PKK dan Walikota membuahkan, bahwa Walikota Tegal siap mendukung sepenuhnya untuk suksesnya lomba2 tersebut ke tingkat Provinsi dan Nasional. Hal tersebut disampaikan oleh ibu Rosalina Ikmal kepada kita semua dan ditambahkan tentang harapan beliau supaya kelurahan sebagai pemenang lomba yang kebetulan pemenangnya adalah kelurahan Panggung (PHBS dan Posyandu) dan Kelurahan kejambon (LBS & PKK-KB-Kesehatan) berada di Kecamatan tegal Timur untuk berbenah & mengkondisikan lapangan. Dengan harapan pada saat penilaian dari Provinsi semuanya sudah berjalan sesuai yang diharapkan.
Kami dari Kelompok Kerja (Pokja) 4 TP PKK Kota Tegal menyampaikan tentang rencana kegiatan pembinaan di kelurahan Panggung dan Kejambon serta himbauan kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan & Kelurahan untuk mendukung Kota Tegal Sehat 2010 melalui upaya penggerakan kepada masyarakat di wilayahnya masing-2 .
Setelah rapat pleno selesai, acara dilanjutkan dengan Seminar Mini tentang " Canker Servic" yang disampaikan oleh Tim dokter dari RS Mitra Keluarga Tegal. Penyampaian materi yang cukup singkat, jelas dan menarik oleh dr Yudha, SpOG, M.Kes membuat ibu-ibu PKK antusiasme mengikutinya dan pada sesi tanya jawab banyak pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan ibu-ibu kepada Tim dokter dari RS Mitra Keluarga.
Hasil dari pertemuan rapat pleno Tim Penggerak PKK hari ini cukup memuaskan , disamping program dan kegiatan PKK yang berbasis masyarakat dapat dikoordinasikan & disinergikan mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan , tetapi juga mendapat pengetahuan dan wawasan baru tentang penyakit Kanker Servic (leher rahim) yang merupakan salah satu jenis kanker pembunuh nomor 1 bagi perempuan di Indonesia .
Maju terus PKK Kota Tegal, bersama kita membangun dan mengabdi kepada masyarakat untuk mewujudkan dan membuktikan bahwa GERBANGMAS KOTA BAHARI bukanlah keniscayaan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda