Minggu, 31 Januari 2010

Sukses & Signifikan


Kusambut hari-Mu dengan ceria,
Hari ini adalah Senin, hari pertama di awal minggu dan tepat di awal bulan...sebab hari ini adalah Senin 1 Februari 2010, sungguh sangat spesial.
Awal dan langkah yang baik untuk memulai pekerjaan dengan semangat dan ceria. Pekerjaan yang sudah kita susun dan rancang mulai kita urai satu per satu menjadi bagian utuh dari sebuah kegiatan agung yang muaranya adalah untuk persembahan dan desikasi bagi negara, intitusi, masyarakat dan tentunya untuk diri kita sendiri. Oleh karena itu sekecil apapun pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita, tidak ada alasan sedikitpun untuk ditinggalkan dan diabaikan. Sebab kalau itu dilakukan berarti kita telah menghianati diri sendiri dengan mengabaikan amanat yang telah kita pegang yaitu berupa tugas & tanggung jawab.
Di luar banyak orang yang sibuk mencari kerja, mereka tidak kenal lelah mencari dan berusaha menemukan apa yang disebut pekerjaan. Karena dengan pekerjaan itulah, kadang manusia bisa dihargai atau diakui statusnya, apakah itu sebagai tukang parkir, guru, pedagang atau pengusaha semua mempunyai makna , tergantung bagaimana kita menjalani dan memilihnya . Apakah kita akan memilih menjadi tukang parkir/guru/pedagang/pengusaha yang baik dan dikenang orang lain dalam keharuman ataukah dikenang sebagai orang yang jahat dengan penuh kebusukan???
Sebagai manusia, aku ingin menjadi seperti yang disabdakan oleh Rasululloh SAW: bahwa sebaik2 manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain" . Aku ingin menjadi orang yang dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab adalah dengan hati, menjunjung tinggi norma susila dan kemanusiaan. Aku selalu berharap bahwa pekerjaan yang dilaksanakan mempunyai nilai manfaat bagi orang lain , bangsa dan agama. Oleh karena itu, peran apapun yang aku jalani sebagai seorang PNS (goverment worker) di Laboratorium Kesehatan Lingkungan atau sebagai sekertaris Pokja 4 TP PKK Kota tegal, selalu dan Insya Allah aku akan melaksanakannya dengan penuh riang dan gembira supaya tujuanku tercapai...
Tujuan yang ingin aku capai melalui pekerjaan, bukanlah kesuksesan semata tetapi yang lebih dari itu adalah signifikan (kebermaknaan) karena SUKSES hanya memberi nilai tambah bagi diri sendiri sedangkan SIGNIFIKAN memberi nilai tambah bagi orang lain. Oleh karena itu harga mati yang ingin aku capai dari sebuah pekerjaan adalah mampu melaksanakannya dengan hati dan mencapai Kesuksesan & Kebermaknaan (signifikan)...

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda